MEMOMPA SATU KESADARAN LAMA

Setiap manusia adalah pelajaran, terkadang memposisikan sebagai ujian dan seringkali menyimpan pesan. Menyisakan penyesalan menunjukkan kehampaan atas nilai tentang satu pengetahuan karena dalam diri manusia selalu memberi manfaat yang patut dipetik. Keadaan baik menjadi teladan dan hal yang kontras juga menjadi pengetahuan untuk dimaknai.

Ketika sebagaian besar manusia menjaga identitas diri melalui tindakan, perkataan dan pikiran, satu manusia disini lepas kendali atas keseimbangan yang berpegang pada kemurnian. Kelihatannya palsu namun begitulah jalan yang semestinya, proses untuk membentuk jati diri membutuhkan jalan artifisial hingga itu menjadi murni pada diri. Mungkin ini juga bagian dari seni mengontrol diri dan hawa nafsu. Perubahan diri selalu bertaut dengan waktu yang panjang karena berkaitan dengan kebiasaan. Belajar etika membutuhkan 30 tahun dibandingkan dengan pengetahuan umum yang hanya 20 tahun. Menunjukkan proses panjang untuk melawan diri, membutuhkan kerja keras bahkan satu nasehat lama mengatakan musuh terbesar adalah diri sendiri.

Mengenal seseorang secara langsung memberikan pelajaran yang sangat berharga. Disadari atau tidak, Dia telah mengajari saya bagaimana mengontrol hawa nafsu, konsistensi dan perkataan. Bagaimana bersabar dan selalu tenang, bisa dikatakan ujian yang mungkin belum pernah saya dapatkan lebih dalam. Menarik ketenangan dan kesabaran ke dimensi yang lebih luas lagi, ini yang sangat berharga. Membuat saya selalu menyegarkan berbagai macam nasehat, ingatan pengetahuan  yang pernah diterima bahkan yang lebih penting adalah belajar lebih mendekatkan diri pada pencipta karena dia telah menciptakan sakit.

Karenanya, perenungan selalu menciptakan hal-hal baik, keluar dari dunia menciptakan kesadaran yang lebih kokoh. Setelahnya menyisakan pelatihan diri setiap detik dan ingatan atas kesadaran itu sendiri perlu dipatenkan.

Shukron

Hazbunallah wani’mal wakil

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s